PEMROV PASANG CCTV DI SEJUMLAH TITIK RAWAN -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

PEMROV PASANG CCTV DI SEJUMLAH TITIK RAWAN

Saturday, August 27, 2011


2-kepri-lampu-jalan-banyak-padam-di-batu-8-bawah-f-dhonieSerang-Pemprov Banten memasang sejumlah kamera CCTV di titik strategis, terutama di daerah rawan kemacetan lalu-lintas di jalur mudik. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatikan (Dishubkominfo) Provinsi Banten Husni Hasan mengatakan, kamera CCTV tesebut tidak hanya dipasang di jalur rawan kemacetan. Tapi juga pada  jalur mudik yang rawan terhadap kejahatan.
Seperti di Pelabuhan Merak, Terminal Terpadu Merak (TTM), Kota Cilegon Tol Cikupa Tangerang, Terminal Pakupatan Kota Serang, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, dan Terminal Labuan Pandeglang.

’’CCTV itu untuk memudahkan melakukan pemantauan arus mudik dan balik Lebaran. Sehingga jika terjadi kemacetan bisa segera diantisipasi dengan cara melakukan koordinasi dengan petugas Posko Mudik Lebaran,’’ kata Husni. Husni menambahkan, Tim Pengamanan dan Pelayanan Mudik Lebaran Pemprov Banten akan memasang monitor yang terhubung dengan CCTV tersebut di Pendopo Gubernur Banten.Monitor tersebut berfungsi untuk pemantauan arus lalulintas dan aktifitas para pemudik di jalur utama dan jalur alternatif se-Banten. Menurut Husni, tim akan memasang monitor CCTV di Pendopo Gubernur sehingga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah maupun pejabat lain di lingkungan Pemprov Banten dapat meninjau langsung pelaksaan pelayanan arus mudik di wilayah Banten.(jpnn/tim_One)