YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DAAR EL MUFLIHIN CIKANDE PERMAI -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

YAYASAN PENDIDIKAN ISLAM DAAR EL MUFLIHIN CIKANDE PERMAI

Friday, June 24, 2011

ISTIGFALAN TINGKATKAN PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS ISLAMI
Kabupaten Serang. Yayasan Pendidikan Islam Daar El Muflihin Kampung Cimasuk RT02 RW 03 Desa Situterate Kecamatan Cikande Kabupaten Serang menggelar istigfalan siswa siswi kelas VI MI sebanyak 12 anak, MDA 44 anak dan RA 11 anak, bertempat di halaman sekolah. Kegiatan ini dimulai jam 08.00 wib sampai dengan 12.00 wib yang dihadiri Humarudin Kepala Desa Situterate, Ketua RW 03, orang tua murid, komite sekolah dan tamu undangan lainnya. “ Kepada seluruh wali murid, saya menyerahkan kembali anak bapak dan ibu yang selama ini telah belajar menuntut ilmu di YPI Daar El Muflihin telah dinyatakan lulus dan diharapkan para lulusan dapat meneruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya.
Terima kasih kepada seluruh wali murid yang telah memberikan keparcayaan kepada yayasan ini. Keuntungan sekolah di MI adalah apabila anak yang lulus langsung diberikan ijasah dua yaitu ijasah MI dan MDA, ini yang membedakan sekolah di MI dan sekolah umum,” demikian dikatakan Ustad Satibi Salim S.Pd.I Kepala Madrasah Daar El Muflihin saat memberikan sambutan pada acara pelepasan siswa siswi MI, MDA dan RA.
Beberapa Kegiatan istigfalan yang di tampilkan antara lain kesenian angklung, marawis, qosidah, pidato, paduan suara RA, puisi, tari dari masing masing kelas. Melalui istigfalan anak diajarkan untuk belajar percaya diri, berbicara di depan umum, menari di depan umum agar menumbuhkan keberanian dalam diri anak.
Menurut Ustad Satibi Salim MI Daar El Muflihin memiliki program tahunan mengenai arah dan usaha yang dijalankan secara terpadu dan sistematis untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien dalam jangka waktu setahun. Tujuannya sebagai pedoman bagi personil untuk melaksanakan tupoksi wewenang dan tanggung jawab yang diembannya dan sebagai pedoman untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada siswa agar mendapatkan lulusan yang lebih baik untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dapat menyesuaikan hidup di masyarakat yang dibekali dengan iman, taqwa, cerdas dan trampil. “ Visinya menjadi madrasah terpercaya di masyarakat untuk pembinaan dan pembentukan generasi unggul yang memiliki potensi di bidang Imtaq dan Iptek. Misinya menanamkan keyakinan melalui pengamalan ajaran agama Islam. Membentuk sumber daya manusia yang aktif, kreatif, inovatif,”kata Satibi Salim.
Kalau sekarang, masih kata Ustad Satibi Salim, sudah lumayan walaupun sarana prasarana untuk ruang belajarnya masih kurang, dibandingkan dulu waktu awal kita dirikan Yayasan ini, tempatnya masih kontrak di ruko. “ Pertama kali kita sewa ruko untuk kegiatan belajar mengajar kemudian sekitar 2001/2002 kita mulai membangun gedung secara sederhana, kusennya dapat pemberian dari penduduk, tembok belum plesteran, lantai belum dikeramik dan hanya memiliki satu lokal untuk tiga kelas, caranya disekat-sekat. Alhamdulilah tahun 2005 mendapat bantuan dana imbal swadaya sebanyak satu lokal. Tahun 2009 mendapat bantuan block grand 1 lokal, seperti yang kita lihat sekarang ini. Namun untuk tahun ajaran 2011/2012 kita masih kurang satu lokal lagi,” jelasnya.
Ia berharap Kepada Pemerintah Kabupaten Serang melalui instansi terkait dapat meninjau langsung ke madrasah tentang kondisi riilnya bahwa yayasan ini masih memerlukan penambahan lokal. “Sebenarnya Yayasan mempunyai program membuka MTS dan MA tetapi masih bingung karena kendalanya pada tempat yang belum ada,” terang Ustad Satibi Salim.