BUDAYA AKAN MENINGKATKAN SOLIDARITAS GURU -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

BUDAYA AKAN MENINGKATKAN SOLIDARITAS GURU

Tuesday, June 7, 2011

Kabupaten Serang. Budaya mengantar rekan tidak hanya berlaku bagi pengantin baru. Kebiasaan ini juga berlaku bagi Kepala Sekolah yang dipromosikan menjadi Pengawas TK SD yang berpindah tugas dari kecamatan yang satu ke kecamatan lain. Kebiasaan mengantar pengawas ternyata dapat menjalinan kebersamaan, rasa solidaritas, kekompakan bagi para Guru.
Begitu juga yang dirasakan oleh UPTD Pendidikan Kecamatan Kibin beserta jajarannya saat mengantar H Sukeni M.Pd yang berpindah tugas menjadi pengawas TK SD di Kecamatan Carenang, Sutisna S.Pd yang berpindah tugas menjadi pengawas TK SD di Kecamatan Pontang. Rombongan UPTD Pendidikan Kecamatan Kibin yang dipimpin langsung oleh Kusnadi S.Pd bersama seluruh Kepala Sekolah se Kecamatan Kibin dan tiba di UPTD Pendidikan Kecamatan Carenang tepat jam 09.30 Wib, Sabtu (4/6). Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Rahmat Saputra S.Pd Kasubag UPTD Pendidikan Kecamatan Carenang beserta pengurus PGRI, dan kepala sekolah Dasar se Kecamatan Carenang, lalu menuju ke Gedung LRC SDN Mendaya 3.
Mulyawati MM.Pd selaku Pengurus PGRI Kecamatan Kibin menyampaikan terima kasih kepada UPTD Pendidikan Kecamatan Carenang berserta seluruh jajarannya telah menyiapkan acara penyambutan bagi rombongan dari UPTD Pendidikan Kecamatan Kibin. “Saya mewakili PGRI Kecamatan Kibin mengucapkan terima kasih kepada UPTD Pendidikan Kecamatan Carenang yang telah menyiapkan acara penyambutan dengan baik. Kami bermaksud untuk mengantarkan, menyerahkan rekan saya, H Sukeni yang akan bertugas di Kecamatan Carenang. Mudah-mudahan dapat diterima baik kelebihan maupun kekurangan yang ada dalam diri H Sukeni. Banyak potensi, talenta dan profil H Sukeni yang telah bertahun-tahun mengabdikan diri bertugas menjadi guru. Dari satu sisi kami kehilangan H sukeni dan disisi lain kami kedatangan Asep Ruhyat masuk ke Kibin, jadi menurut kami impas. Kepada H Sukeni, kami beserta rombongan mengucapkan selamat bertugas di Carenang,” Kata Mulyawati.
Ujang Mashuri selaku pengurus PGRI Kecamatan Kibin menyampaikan rasa bahagia dengan kedatangan rombongan dari UPTD Pendidikan Kecamatan Kibin dengan maksud mengantarkan H Sukeni menjadi pengawas TK SD di Kecamatan Carenang. “ Kami menerima dengan tangan terbuka dan semoga kedatangan H Sukeni dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Carenang. Kami selaku tuan rumah mohon maaf apabila dalam penyambutan, jamuan maupun tempat kurang memuaskan, memang itulah yang ada di Carenang,”terangnya.
Kusnadi S.Pd Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kibin menyampaikan rasa syukur dapat bertemu dan berkumpul dalam rangka mengantarkan H Sukeni yang berpindah tugas di Kecamatan Carenang. “ Rekan Kepala Sekolah semua baik dari Kecamatan Kibin maupun Kecamatan Carenang adalah orang Tehnik optimalisasi Pendidik (Top) dan Tenaga Tehnik yang Berguna (TTYG) karena Kepala sekolah selaku leader shif di sekolah. Sebagai Abdi Negara, kita semua akan mengalami 3 P yaitu Promosi, pensiun dan Paeh (mati) maka dari itu saya mengajak marilah kita berkerja secara profesional dan bertanggung jawab. Mohon diterima kedatangan H Sukeni di Carenang, tolong dibimbing dan diarahkan,” tuturnya.
Rahmat Saputra S.Pd Kasubag UPTD Pendidikan Kecamatan Carenang mengatakan wasilahnya dengan kegiatan mengantar H Sukeni menjadi pengawas di Carenang dapat menjalin tali silaturahmi antar guru di kedua Kecamatan. “Sudah tidak asing lagi dengan para kepala sekolah di Kecamatan Kibin karena dulu sering ketemu. Saya menyampaikan permohonan maaf karena Kepala UPTD Kecamatan Carenang berhalangan hadir dikarenakan menghadiri kegiatan di Indor Kabupaten Serang, para pengawas sedang ujian S2. Mudah-mudahan rombongan dari Kibin dapat memakluminya. Kami merasa gembira, dan dengan lapang dada menerima kedatangan pengawas baru apalagi H Sukeni orangnya feksibel, sehingga dapat berkiprah sekaligus mewarnai di Kecamatan Carenang. Semoga betah dan dapat beradaptasi dengan lingkungan, “ ungkapnya.
H Sukeni M.Pd berharap agar kedatangannya ke Carenang untuk melaksanakan tugas menjadi Pengawas TK SD dapat diterima dan menjadi bagian dari Carenang. “Mohon dapat menerima Saya apa adanya, saya siap menjalankan tugas mengembangkan kegiatan baik internal maupun eksternal. Terkait dengan rencana ingin merenovasi kantor UPTD, saya akan berusaha mencari donator demi terlaksananya pembangunan kantor UPTD,” harap H Sukeni.
Samin S.Pd Kepala SDN Kalong menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada H Sukeni, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik di tempat yang baru. Usai kegiatan rombongan UPTD Pendidikan Kecamatan Kibin meneruskan perjalanan menuju kecamatan Pontang.