(BPPNF) Provinsi Banten selenggarakan acara Jambore PTK-PNF Tingkat Provinsi -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

(BPPNF) Provinsi Banten selenggarakan acara Jambore PTK-PNF Tingkat Provinsi

Wednesday, June 8, 2011

Serang-Balai Pelayanan Pendidikan Non Formal (BPPNF) Provinsi Banten selenggarakan acara Jambore PTK-PNF Tingkat Provinsi yang diselenggarakan pada tanggal 30 Mei 2011 di Hotel Mambruk Anyer-Serang.Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten DR. Ajak Moeslim MPd. pada tanggal 30 Mei 2011, dihadiri oleh Ibu Direktur PTK-PAUDNI Kementrian Pendidikan Nasional, Kepala BPPNF Provinsi Banten, para pejabat di;lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Dewan Juri Jambore PTK-PNF, Pengurus Forum PTK-PNF, peserta jambore serta undangan lainnya.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten DR. Ajak Moeslim MPd. mengatakan bahwa pemberian penghargaan pada Pendidik dan tenaga Kependidikan, Pendidikan Non Formal merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan mutu dan profisionalisme tenaga Kependidikan Non Formal (PTK-PNF) “kami menyambut baik kegiatan Jambore PTK-PNF ini yang mana kegiatan ini sangat mengandung nilai-nilai strategis yang dapat meningkatkan prestasi dan prestise para PTK-PNF yang ada di Provinsi Banten” katanyaLebih lanjut lagi Ajak menuturkan bahwa nilai-nilai strategis lain-nya yang diperoleh dari kegiatan ini yaitu sebagai wahana untuk membina hubungan yang harmonis antara PTK-PNF di Daerah dengan Provinsi dalam rangka menjungjung tinggi penghargaan atas prestasi dan dedikasi PTK-PNF.Selain itu juga dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan PTK-PNF itu sendiri.
Menurutnya kegiatan jambore pada tahun 2011 sesuai dengan petunjuk teknis pelaksanaan jambore PTK-PNF dilakukan secara tiga tahapan yaitu seleksi tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.“Agar peleksanaan kegiatan ini dapat optimal maka perlu kesungguhan dari semua pihak terkait, seperti penyelenggara, Dewan Juri, Pendamping dan peserta jamboree PTK-PNF, sehingga kegiatan ini dapat melahirkan para juara untuk meraih prestasi pada Event jamboree tingkat Nasional mendatang” pungkasnya
Ditempat terpisah Kasi Program BPPNF Provinsi Banten sekaligus pelaksana kegiatan Jambore PTK-PNF Hj. Enok Jubaedah menjelaskan bahwa kegiatan Jambore PTK-PNF bertujuan untuk mengembangkan profesi PTK-PNF, meningkatkan aktualisasi diri PTK-PNF, meningkatkan motivasi PTK-PNF dalam rangka peningkatan mutu dan profisionalisme “jamboree PTK-PNF tingkat Provinsi juga dimaksudkan untuk menyeleksi peserta dari tingkat Kab/Kota, sehingga nantinya dapat menentukan peserta yang akan dikirim ketingkat Nasional mendatang” Jelas Enok Diakhir pembicaraanya
Hj. Enok berharap, bahwa dengan adanya kegiatan tersebut akan terwujud wahana interaksi dan aktualisasi diri yang kondusif bagi PTK-PNF yang ada di Provinsi Banten.