Gerindra Rekomendasikan M.Saleh Dampingi Atut -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Gerindra Rekomendasikan M.Saleh Dampingi Atut

Tuesday, May 31, 2011

Jakarta-Posisi Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Banten M Shaleh semakin menguat akan mendampingi kandidat gubernur Ratu Atut Chosiyah. Itu setelah Gerindra, salah satu parpol pendukung Atut, resmi mengusulkan M Shaleh sebagai salah satu kandidat kuat yang akan mengisi posisi kandidat wakil gubernur.

DPD Gerindra memberikan rekomendasi untuk M Shaleh melalui surat DPD Nomor 05-034/u/DPD-Gerindra/btn/2011 prihal usulan bakal calon wakil gubernur pendamping bakal calon Gubernur Ratu Atut Chosiyah. Surat usulan tersebut sudah dikirimkan kepada Atut sebagai bahan pertimbangan dari parpol pengusung.
“Sesuai dengan janji kami, setelah Gerindra resmi mengusung Atut adalah memberikan usulan calon wakil gubernur. Berdasarkan kajian dan latar belakang yang dimiliki, nama M Shaleh sepakat kita usulkan untuk mendampingi Atut. Surat usulan itu sudah sampai ke tangan Atut,” ujar Sekretaris DPD Gerindra Sopwan Haris saat dihubungi media , Minggu (29/5).
Sopwan menambahkan, Gerindra mengusulkan Shaleh karena dianggap sudah matang dalam pemerintahan. Sopwan juga menilai, untuk menyeimbangkan antara kekuatan parpol adalah dengan memasukkan calon dari birokrat. “Shaleh kita nilai cukup berhasil menjalankan roda pemerintahan di Tangsel yang tak lain adalah daerah otonom baru. Beliau juga cukup kooperatif dan komunikasi yang dibangun cukup baik. Kami berharap pilihan ini tidak salah,” ucapnya.
Dihubungi terpisah Ketua DPD Gerindra Budi Heryadi membenarkan jika parpolnya telah memutuskan untuk mengusulkan Shaleh menjadi wakil Atut. Menurut Budi, selama berkiprah di pemerintahan, Shaleh sudah menunjukkan komitmen dan keberaniannya dalam mendobrak sekat-sekat aturan yang mengikat. “Ditambah lagi dengan mengalirnya dukungan dari ulama dan organisasi masyarakat di berbagai daerah, membuat kita yakin jika nama Shaleh bisa memenuhi kriteria Atut yaitu memiliki kantong suara cukup banyak. Sehingga bisa mendongkrak suara dalam pemilihan gubernur (pilgub) nanti,” ungkapnya.
Dihubungi terpisah Shaleh mengaku bangga dengan rekomendasi Gerindra terkait pencalonannya untuk mendampingi Atut. Shaleh juga memastikan sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti pesta demokrasi lima tahunan tersebut. “Secara pribadi saya sudah siap jika memang diminta untuk maju mendampingi Ibu Atut, baik secara materi maupun penggalangan suara,” katanya.
Sebelumnya, Atut mengatakan akan meminta masukan dari parpol pengusungnya untuk posisi calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. Namun demikian, hingga kini Atut mengaku belum mengantongi satu pun nama untuk mendampinginya. “Ibu (Atut menyebut dirinya-red) belum punya calon. Tapi memang kalau bisa ada masukan dari parpol koalisi sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan jika nanti terpilih, bisa lebih solid. Ibu akan terima baik dari birokrat maupun politisi,” paparnya.(tim_one)